Saturday, December 22, 2018

3 Cara Alternatif Untuk Menciptakan Aplikasi Android

Bagi kalian para pemula yang ingin menciptakan Aplikasi Android,namun terkendala suatu bahasa pemrograman. Mungkin salah satu cara di bawah ,bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin sekali menciptakan Aplikasi Android, tetapi masih sulit mengerti basic/dasar seluk beluk pemrograman. 

 Bagi kalian para pemula yang ingin menciptakan Aplikasi Android 3 Cara Alternatif Untuk Membuat Aplikasi Android
Belajar Membuat Apliasi Android

Sebenarnya untuk menciptakan Aplikasi Android. Google telah merilis secara resmi Tool atau Software IDE ,untuk para developer Android, yang ingin menciptakan Aplikasi Android. Software IDE tersebut dinamakan Android Studio.Berhubung untuk menciptakan Aplikasi Android di Android Studio ,menggunakan basis atau dasar pengembangan pemrograman Java. Makara damai kalau kalian yang ingin sekali (pengen kebelet atau apalah haha ) menciptakan Aplikasi Android. masih banyak jalan menuju roma hehe. Mengingat Android yang sistemnya Open Source (bebas terbuka dikembangkan oleh siapapun), untuk menciptakan Aplikasi Android tidak harus memakai Android Studio dan mengerti bahasa Java.Bisa menggunakan bahasa pemrograman web,tool di website, dan masih banyak lagi.


Berikut 3 Cara Alternatif Untuk Membuat Aplikasi Android .tanpa harus menggunakan Android Studio :


1.Menggunakan MIT App Inventor 

MIT App Inventor merupakan sebuah Software atau Tools,yang mengubah bahasa pemrograman kompleks, menjadi bahas interaktif yang gampang dimengerti. Makara bagi kalian para pemula sangat cocok bagi yang ingin berguru menciptakan Aplikasi Android tanpa harus repot memikirkan coding. Kalian hanya perlu drag and drop ke salah satu balok selama pembuatan Aplikasi.Misi dari MIT App Inventor ini  diciptakan juga untuk memberdayakan para cowok untuk transisi yang tadinya menjadi konsumen teknologi menjadi pencipta atau creator. Untuk kalian yang ingin tau dapat pribadi mengunjungi situs web http://appinventor.mit.edu/explore/.

2. Menggunakan Phonegap 

Phonegap merupakan sebuah framework yang sifatnya Open Source (bebas terbuka dikembangkan oleh siapapun), yang berfungsi untuk menciptakan Aplikasi berbasis mobile,dengan standar web API(application programming interface). Makara kalau kalian tidak mengerti atau tidak menguasai bahasa Java. Maka framework ini dapat menjadi alternatif bagi kalian yang memiliki pemahaman ihwal pemrograman web, ibarat HTML5 ,CSS dan Javascript. Lebih jelasnya lagi ihwal Phonegap pribadi saja ke situs webnya http://phonegap.com/.


3. Mengunjungi Situs Web

Nah disini bukan berbentuk Software atau Tools, melainkan  sebuah tools yang disematkan didalam Website. Banyak sekali kini trenya bertebaran Situs Web luar negeri ,yang secara instant menciptakan Aplikasi Android,tanpa menggunakan coding.Jadi kalian hanya tinggal memasukan nama Aplikasi ,dan pilih kategori .dan masih banyak lagi ,kurang dari 5 menit . Aplikasi Android kalian pribadi jadi salah satu Website yang menyediakan Aplikasi Android no coding : Como App Maker, Appy Maker , dan App Geyser. Sebenarnya masih banyak lagi yang tidak dapat aku sebutkann satu persatu Website tersebut.



Kesimpulan : Demikan 3 Cara Alternatif Untuk Membuat Aplikasi Android, tanpa harus menggunakan Android Studio. Masih banyak jalan menuju roma,masih banyak cara untuk menciptakan Aplikasi Android serta Software atau Tools untuk menciptakan Aplikasi Android. Intinya sih semua orang dari banyak sekali kalangan entah itu bau tanah ataupun muda,bisa menciptakan Aplikasi Android. Makara jangan mengalah ya !



1 comments

free source code :
www.codein.my.id
semoga bermanfaat🌻


EmoticonEmoticon