Monday, November 5, 2018

Belajar Mengenal Fungsi Math Random Pada Kegiatan Java

Kegunaan atau fungsi dari Math Random (Math.random();) pada bahasa pemrograman Java, yaitu untuk memproses angka acak di dalam Class Math ,yang dimana akan ditampilkan pada bentuk Output, pada range tertentu. Pada tutorial mencar ilmu java kali ini ,saya akan membahas cara menciptakan angka acak ,dengan menggunakan Math Random Pada Bahasa pemrograman Java. Sebenarnya untuk penerapanya ada banyak cara ,yang dapat kalian gunakan ,tapi sebagai pola ,kalian dapat menerapkan pola dibawah sebagai materi rujukan coding saja. Oke lah mari kita buat:


 yaitu untuk memproses angka acak di dalam Class Math  Belajar Mengenal Fungsi Math Random Pada Program Java


Oke pertama-tama ,kita akan menggunakan class Math pada library java.lang , yang sudah secara default(bawaan) ,tersedia di bahasa pemrograman Java. Sebagai pola  pada baris pertama,  disini aku akan ,menginisialisasi dari variabel atau object bahasapemrograman , yang memiliki nilai atau value daftar bahasa pemrograman Java. 

Kemudian kita akan menginisialisasi var atau objek random, dari tipe data double , sebagai Math.random();

Lalu kila kita kalikan 7, menurut panjang array dari var atau objek  bahasapemrograman , untuk mendapat serpihan dalam range 0-7.

Setelah itu ,kita convert dengan teknik Type Casting  , dari tipe data double ke tipe data integer. Dengan memakai var atau objeck randomIndex

Tampilkan dalam Output text ,pada statement System.out.println();


Contoh codingan  Math Random Java :

 yaitu untuk memproses angka acak di dalam Class Math  Belajar Mengenal Fungsi Math Random Pada Program Java
Contoh Math.random()



Output:

Bahasa : SQL(random) Dari 7 Bahasa


Baca juga : Belajar Menggunakan Class Math pada Program Java


EmoticonEmoticon