Saturday, January 20, 2018

Pengertian Ellipse Dan Fungsinya

Ellipse merupakan salah satu software ERP (Enterprise Resource Planning). Konsep ERP sendiri banyak dipakai oleh beberapa perusahaan atau beberapa industri sekala menengah keatas. Bagi anda yang pernah mencar ilmu Softaware aplikasi ERP menyerupai SAP mungkin tidak begitu ajaib dengan nama ERP, dan Salah satu pembuat software ERP (Enterprise resource planning) di dunia yaitu Mincom. Product software buatan Mincom inilah diberi nama Ellipse.

Ellipse merupakan salah satu software ERP  Pengertian Ellipse dan Fungsinya

ERP yaitu singkatan dari Enterprise Resource Planning. Yaitu sistem warta yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berafiliasi dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan

Enterprise Resource Planning merupakan sebuah teknologi sistem warta yang terintegrasi dan dipakai oleh manufaktur kelas dunia dalam meningkatkan kinerja perusahaan. ERP yaitu suatu sistem, baik sebagai suatu sistem perencanaan ,maupun sebagai sistem informasi

ERP berkembang dari manufacturing resouces planning (MRP II) dimana MRP II sendiri yaitu hasil evalusi dari material requirement planning (MRP) yang berkembang sebelumnya. Sistem ERP secara modular biasanya menangani proses manufaktur, logistik, distribusi persediaan (inventori), pengapalan, invois dan akunting perusahaan. Ini berarti bahwa sistem ini nanti akan membantu mengontrol acara bisnis menyerupai penjualan, pengiriman, produksi, administrasi persediaan, administrasi kualitas dan sumber daya manusia.

Sejarah Ellipse atau sebelumnya dikenal sebagai MIMS yaitu aplikasi Enterprise Asset Management (EAM) terintegrasi yang menyediakan visibilitas lengkap dan administrasi aset untuk industri padat modal menyerupai pertambangan, pertahanan negara, infrastruktur umum, energi, dan migas.

Software Ellipse merupakan salah satu produk dari Mincom yang merupakan sistem integrasi operasional dalam pengelolaan Asset Management, production, Finance and Acounting, Logistic and Purchasing, Human Resources and Development. Pada dasarnya di setiap perusahaan yang memiliki proses  bisnis yang kompleks, setiap operasional  per- departemen atau divisi mempunyai  objectivitas masing-masing. Sistem Ellipse dalam hal ini menjembatani  banyak sekali kepentingan antar departemen terkait data operasional dan transaksi, sehingga didapat warta dari data yang  sanggup dipertanggung jawabkan, alasannya yaitu dari data yang akurat maka akan mempermudah analisa dan pengambilan keputusan dalam operasional.

Bagi anda perusahaan besar dan ingin memiliki Aplikasi yang terintegerasi maka tidak ada salahnya anda sanggup memakai Software dari Mincom ini ( Ellipse ). Ellipse merupakan sistem integrasi yang sudah diakui dan merupakan standar dalam penerapan ISO bagi sebuah perusahaan yang terkait dengan asset management dan utilities. Diindonesia sendiri untuk sanggup mendapat lisensi software ini anda sanggup menghubungi Mitrais ( http://www.mitrais.com )

Sistem ini juga  Mempermudah dalam penyusunan budget operasional, Mengoptimalkan Sumber  Daya Manusia dan  Menyediakan data transksi keuangan yang akurat serta beberapa manfaat lainnya.

Dari segi teknologi, banyak sekali teknologi yang melibatkan Ellipse yaitu : COBOL, Delphi, Java, Groovy, Jasper Report.

Demikian Pengertian Software ERP Ellipse dan supaya pemaparan diatas bermanfaat untuk anda.


EmoticonEmoticon